Di Colorful Medan Carnival, Bobby Nasution Beri Penghargaan kepada Para Seniman Medan

Untuk pertama kalinya, seniman Kota Medan mendapat penghargaan atas dedikasi, kontribusi dan karya seni yang telah mereka lahirkan dalam berkesenian.

topmetro.news – Untuk pertama kalinya, seniman Kota Medan mendapat penghargaan atas dedikasi, kontribusi dan karya seni yang telah mereka lahirkan dalam berkesenian.

Dengan penghargaan tersebut, pelaku seni di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini semakin terpacu untuk berkreasi. Serta menunjukkan eksistensi lewat prestasi.

Penghargaan Seni Kota Medan 2023 ini diberikan langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota H Aulia Rachman pada Malam Puncak Perayaan HUT Kota Medan ke 433 yang bertajuk ‘Colorful Medan Carnival 2023’. Berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (9/7/2023).

Ada enam pelaku lintas seni yang menerima penghargaan tersebut. Keenam insan seni itu yakni, Mateus Suwarsono (seni tari), Hafiz Tadi (teater), Hendri Peranginangin (musik). Kemudian, Suryadi Firdaus (sastra), Hardiman Wisesa (seni rupa), dan Andi P Hutagalung (film).

Penghargaan tersebut terdiri dari tropi dan saguhati, berupa uang masing-masing sebesar Rp5 juta.

Pemberian penghargaan anugrah seni itu berlangsung setelah melalui penilaian. Ada sejumlah kurator untuk menetapkan seniman Kota Medan yang mendapatkan anugrah seni tersebut. Para kurator tersebut yakni, Idris Pasaribu, Russel Akbar Fauzi, Pulumun Peterus Ginting, Fitri Evita, Muhammad Nursyam, dan Tubagus Muhayat Pradipta.

Prosesi penyerahan penghargaan juga turut disaksikan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu. Juga unsur Forkopimda, pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Medan. Serta stakeholder dan ribuan masyarakat yang hadir malam itu.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment